Soal Ujian Ini Jadi Viral Karena Pasang Foto Andhika Kangen Band

Ada banyak cara kreatif yang dilakukan guru supaya anak didiknya semangat dalam menghadapi ulangan atau ujian. Mulai dari menggunakan media pembelajaran interaktif seperti gambar di papan tulis atau maket. Metode pengajaran unik dengan menggunakan kostum lucu dan lain sebagainya.

Apa yang dilakukan para guru ini tak salah sih, sebab para murid tentunya akan lebih paham tentang apa yang diajarkan bila disampaikan dengan cara menyenangkan. Pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan pun akan lebih komprehensif.

Selain menggunakan metode yang unik dan menyenangkan bagi siswa, kadang guru juga memberikan soal ujian yang cukup menggelitik. Dalam beberapa kasus, guru kadang menyelipkan fenomena yang tengah viral dalam soal ujian tersebut. Contohnya penggunaan idola remaja sebagai soal ujian atau bahkan menggunakan kata-kata yang bikin gagal fokus. Seperti soal ujian satu ini.


Soal ujian ini menjadi viral setelah dibagikan oleh Hudan Bayu Atshima Mahadwija, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung. Dalam soal ujian tengah semester tersebut, terpampang foto salah seorang personil band populer Indonesia yakni Andhika Kangen Band.

Andhika Kangen Band terkenal dengan rambut poni lemparnya yang ikonik, tak heran apabila fotonya terpampang dalam soal ujian Menggambar II dalam Program Studi Kriya Tekstil dan Mode. Foto yang diunggah oleh Hudan Bayu ini sebetulnya diambil oleh temannya yang bernama Adit Permana. Namun Hudan Bayu-lah yang membuat foto soal ujian ini jadi viral.

Dalam soal ujian yang belum dikonfirmasi benar atau sekedar editan ini, siswa diminta menggambar ulang foto pentolan Kangen Band tersebut dengan metode arsir dan menggunakan pensil warna. Sebelumnya, terdapat seorang siswa universitas tersebut yang menyebutkan bahwa Dosen yang membuat soal ujian ini pernah menggunakan foto Saipul Jamil. Well, dosennya memang kocak ya. Dan barangkali setelah digambar ulang oleh mahasiswa, foto Andhika berubah jadi mirip Sasuke Uchiha?

0 Response to "Soal Ujian Ini Jadi Viral Karena Pasang Foto Andhika Kangen Band"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel