Budi Waseso Sempat Ditawari Rp 4 Miliar Oleh Bandar Narkoba, Tapi Begini Responnya

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengaku pernah disogok oleh bandar narkoba.

Pelaku adalah Togiman alias Tony alias Toge, narapidana yang sudah divonis mati dua kali.

Menurut Buwas, ia masih bisa mengendalikan peredaran narkoba, bahkan bertransaksi menggunakan handphone.


Buwas kemudian bercerita, dirinya sempat ditawari uang oleh Toge sebesar Rp 4 miliar.

Ketika pertama kali ditangkap di Medan oleh BNN, Toge berusaha menyuap Buwas melalui perantara.

"Itu (Toge) mau nyuap saya Rp 4 miliar. Saya enggak mau, kalau Rp 4 triliun saya mikir-mikir juga. Pertama katanya mau suap Rp 8 miliar. Kasih cash-nya Rp 4 miliar, tapi lewat perantara, ya ketahuan. Kalau langsung ke saya pasti aman. Pasti saya amanin," kata Buwas seraya tertawa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang duduk di sebelah kanan Buwas, tertawa sambil menggelengkan kepala mendengar candaan Buwas.

"Bisa sangu untuk pensiun ya Bu (Sri Mulyani)," sambung Buwas, diiringi gelak tawa para awak media dan para tamu yang hadir.

Buwas juga menyebut, dari hasil tangkapan ini pemerintah berhasil menyelamatkan sekira 572.536 jiwa.

"Kurang lebih 572.536 masyarakat selamat dari ancaman penyalahgunaan narkotika," cetusnya.


Sumber: Tribunnews

0 Response to "Budi Waseso Sempat Ditawari Rp 4 Miliar Oleh Bandar Narkoba, Tapi Begini Responnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel