Mulai Sekarang Cobalah Makan Terong Seminggu Sekali, Inilah Khasiat Makan Terong untuk Kesehatan

terong banyak dimanfaatkan oleh warga di indonesia. buah – buahan bercorak ungu ini memiliki beberapa nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan badan. khasiat terong tersebut dapat kamu rasakan secara optimal dengan pengolahan yang pas, semisal dengan trik dimasak ataupun terbuat jadi juice.



tidak cuma ungu, sesungguhnya terong mempunyai bermacam – macam tipe dan juga corak, tercantum hijau, gelap dan juga merah. tetapi, terong yang amat banyak diketahui dan juga disantap ialah yang mempunyai wujud bundar memanjang (lonjong) bercorak ungu.

khasiat terong buat kesehatan

terdapat banyak isi nutrisi berguna yang dapat didapatkan dari buah terong. dari 80 gr terong mentah ada 20 kalori, 1 gr protein, 5 gr karbohidrat, 3 gr serat, asam folat, kalium, vit c, vit k, zat besi dan juga magnesium.

dengan isi nutrisi yang dimilikinya, terong diyakini mempunyai beberapa khasiat buat kesehatan, antara lain:

melawan radikal bebas

terong kaya antioksidan yang dapat menolong melindungi sel – sel di dalam badan dari kehancuran akibat radikal leluasa. bagi riset, isi antioksidan di dalam terong dapat menolong menghindari beberapa penyakit kronis serupa penyakit jantung dan juga kanker.

menekan resiko penyakit jantung

salah satu khasiat antioksidan untuk badan merupakan menekan resiko penyakit jantung. suatu riset menguak dalil kalau buah terong yang disantap secara teratur dapat merendahkan kandungan kolesterol di dalam darah. dengan begitu, resiko kendala jantung pula hendak menurun.

menghindari penyakit diabetes

terong pula memiliki banyak serat yang dapat menolong merendahkan kandungan gula darah. di samping itu, terong pula dapat kurangi penyerapan gula dan juga tingkatkan sekresi insulin. dengan isi serat tersebut, terong dapat menolong menghindari penyakit diabet.

merendahkan berat badan

terong tercantum santapan rendah kalori dan juga kaya isi serat, sampai – sampai mampu dimasukkan ke dalam menu buat merendahkan dan melindungi berat tubuh. terong mampu membikin perut merasa kenyang lebih lama, sampai – sampai mampu kurangi konsumsi kalori secara totalitas.

menghindari penyakit kanker

komsumsi terong secara teratur dapat menghindari penyakit kanker. karena, terong memiliki sebagian zat yang dapat melawan sel kanker, salah satunya solasodine rhamnosyl glycosides (srgs). dari suatu penelitan terungkap kalau zat ini teruji efisien buat melawan kanker kulit.

trik mencerna terong dengan baik

terdapat banyak trik memasak yang dapat diseleksi buat memperoleh nutrisi terong secara optimal, semisal dengan trik dipanggang, ditumis ataupun dikukus. kamu boleh meningkatkan sebagian bumbu buat tingkatkan cita kerasa, serupa gula, garam, ataupun cabai, tetapi jangan kelewatan.

di dasar ini merupakan salah satu contoh formula memasak terong panggang dengan bumbu timur tengah yang dapat kamu coba di rumah. dari segi nutrisi, formula yang sesuai diperuntukan bagaikan santapan pasangan ini memiliki 64 kalori, 4 gr lemak, 8 gr karbohidrat dan juga 1 gr protein.

bahan – bahan yang diperlukan:

1 buah terong yang dipotong bulat

¼ sendok teh ketumbar

¼ sendok teh jintan

lada gelap seperlunya

1 sendok makan minyak zaitun

trik membikin:

taburkan irisan kerumbar, jintan, garam, dan juga merica di atas terong yang sudah dipotong – potong.

gabungkan adonan tersebut dan juga sedikit minyak zaitun dan juga diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit.

panggang dengan api yang lagi sepanjang dekat 4 menit pada tiap sisi. kemudian sediakan di atas piring.

tidak hanya formula di atas, masih banyak formula pengolahan terong yang sehat dan juga lezat. walaupun demikian, hendaknya kamu tidak komsumsi secara kelewatan. konsultasikan dulu dengan dokter apabila kamu mempunyai keadaan kesehatan tertentu.

demikianlah pokok bahasan informasi ini yang mampu kami paparkan, besar harapan kami informasi ini mampu berguna buat golongan banyak karna keterbatasan pengetahuan dan juga rujukan, penulis menyadari informasi ini masih jauh dari sempurna, oleh karna itu anjuran dan juga kritik yang membangun amat diharapkan supaya informasi ini mampu disusun jadi lebih baik lagi pada waktu yang hendak tiba

( sumber: 17 – sharez. blogspot. com )

0 Response to "Mulai Sekarang Cobalah Makan Terong Seminggu Sekali, Inilah Khasiat Makan Terong untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel