Daun Bayam Dijadikan Peyek


Halo sahabat petani, masih ingin membaca pada blog pertanian ini kan? Nah, kali ini aku  hanya ingin menyebarkan cerita saja tentang bayam peyek, jenis bayam yang daunnya lebar . Apabila Anda tertarik, ayo baca hingga selesai ya.

Bicara mengenai daun bayam, tentu kita akan mengingat tentang adanya film kartun popeye yg paling senang makan bayam. Ketika dia makan bayam, maka ia pun sebagai kuat. Bahkan musuhnya yg berbadan akbar pun bisa dia kalahkan hanya menggunakan satu tangan.

Nah, mungkin faktanya bahwa khasiat & manfaat sayur bayam tidak pula hingga menciptakan orang sanggup sekuat popeye. Tapi paling tidak apa yg terkandung pada dalamnya sanggup menyehatkan insan sehingga menjadi kuat. Itulah ketuntungan bila kita mengkonsumsi sayur bayam.

Jika sebelumnya saya menciptakan tulisan mengenai cara menanam bayam peyek, kini   saya akan memberitahukan pada Anda, bahwa bayam peyek daunnnya sangat lebar. Bahkan saya pernah mendapatkan daun bayam yang saya tanam selebar 18 centimeter. Lihat gambar berikut.

Benar kan bila bayam ini daunya sangat lebar. O iya, dikatakan bayam peyek, lantaran bayam ini tak jarang dibentuk peyek lo sahabat. Mungkin lantaran daunnya yang lebar sehingga mudah buat dijadikan peyek.

Jika gambar sebelumnya tentang pengukurang menggunakan meteran, maka pengukuran kali ini denganmenggunakan tangan saya. Lihatlah pada gambar di bawah ini, daun bayamnya nir selebar yg saya ukur menggunakan meteran tadi. Tapi, meskipun begitu lebih lebar dibanding menggunakan telapak tangan aku .

Jika Anda belum pernah melihat bayam misalnya ini, pasti Anda akan kagum ketika pertama kali melihatnya. Apa lagi bila melihat langsung pada ladang petani, niscaya Anda menjadi lebih keheranan lagi. Sebelumnya saya sempat seperti itu.

Okelah sobat, cuman misalnya itu saja sharing di pagi ini, semoga sanggup menaruh manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Bayam Dijadikan Peyek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel