Pengembangan Proses Pembelajaran Budaya bangsa
Pengembangan Proses Pembelajaran
3. Luar sekolah, melalui kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lain yang diikuti oleh seluruh atau sebagian peserta didik, dirancang sekolah sejak awal tahun pelajaran, dan dimasukkan ke dalam Kalender Akademik.
D. Penilaian Hasil Belajar
•Penilaian pencapaian pendidikan nilai budaya dan karakter didasarkan pada indikator. Sebagai contoh, indikator untuk nilai jujur di suatu semester dirumuskan dengan “mengatakan dengan sesungguhnya perasaan dirinya mengenai apa yang dilihat, diamati, dipelajari, atau dirasakan” maka guru mengamati (melalui berbagai cara) apakah yang dikatakan seorang peserta didik itu jujur mewakili perasaan dirinya.
INDIKATOR KEBERHASILAN SEKOLAH DAN KELAS DALAM
PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DA N KARAKTER BANGSA
PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DA N KARAKTER BANGSA
0 Response to "Pengembangan Proses Pembelajaran Budaya bangsa"
Post a Comment