Masih Ingat Dengan Produk NOKIA ? Inilah Mengapa NOKIA Akan Kembali Merajai Pasar Ponsel Dunia !

Sebelum bermunculan berbagai smartphone kekinian seperti saat ini, Nokia pernah menjadi raja ponsel pada masanya. Nokia banyak menciptakan berbagai ponsel dengan desain unik yang berhasil menarik perhatian masyarakat, terutama di Indonesia. Didukung dengan berbagai fitur yang menarik pada jamannya, Nokia sangat laris diburu dan menjadi salah satu brand ponsel yang melegenda.


Kamu yang ngaku anak generasi 90-an pasti tak akan asing lagi dengan sekian ponsel besutan Nokia di bawah ini. Atau mungkin kamu menjadi salah satu konsumennya? Untuk beberapa menit ini lupakan dulu Android dan iOS, yuk nostalgia bersama !

1. Nokia 3250

Nokia dengan desain tak biasa ini dirilis tahun 2005 silam. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Symbian yang dinamakan dengan Thunder. Yang menjadikannya unik adalah, tombol angka bisa diputar 360 derajat dan berganti dengan tombol musik. Siapa yang dulu pernah punya Nokia 3250? Selamat kamu termasuk anak gaul.

2. Nokia N-Gage

Kamu yang ngaku gamer generasi 90an pasti mendambakan memiliki Nokia N-Gage ini. Bentuknya yang unik seperti game cotroller memang memudahkan penggunanya untuk bermain game ponsel layaknya GameBoy Advance yang hits kala itu. Dirilis tahun 2003, Nokia N-Gage memiliki tempat tersendiri di hati para gamer 90-an.

3. Nokia 3650

Nokia dengan seri 3650 dirilis pada tahun 2002 silam yang mengusung sistem operasi Symbian S60. Ponsel ini merupakan besutan Nokia yang terbilang cukup unik karena memiliki keypad dengan bentuk memutar. Beberapa orang beranggapan bentuk memutar ini akan lebih memudahkan pengguna saat mengetik pesan.

4. Nokia 6800

Jika smartphone saat ini kebanyakan menggunakan mode full QWERTY, maka Nokia 6800 yang dirilis pada tahun 2003 ini bisa menggunakan QWERTY maupun mode Candybar. Cara menggantinya pun terbilang cukup mudah dan cepat sehingga menjadikan 6800 sebagai salah satu ponsel terunik kala itu. Dengan menggunakan OS S40, Nokia 6800 telah memiliki banyak penggemar.

5. Nokia 7600

Nokia seri ini dirilis pada tahun 2003 lalu dan merupakan ponsel kedua dari Nokia yang telah dilengkapi dengan jaringan 3G. Bentuknya mirip dengan ketupat dan banyak pengguna yang mengaku sulit mengetik pesan dengan Nokia 7600 ini.

6. Nokia 7280

Keunikan ponsel yang satu ini terletak pada bentuknya yang mirip dengan lipstick wanita. sehingga banyak disebut sebagai ponsel lipstick. Nokia keluaran 2004 ini tidak memiliki keypad pada sisi-sisinya sehingga menyulitkan pengguna untuk mengetik pesan singkat. Tapi ada satu hal unik lainnya yaitu Navi-spinner yang berfungsi untuk mengendalikan Nokia 7280.

7. Nokia 7610

Ponsel satu ini sepertinya diciptakan untuk menutupi kegagalan pada Nokia 7600 yang disebut memiliki bentuk yang tidak ergonomis. Nah Nokia 7610 menyempurnakan bentuknya menjadi persegi panjang untuk mengakomodasi keypad yang dipindah di bagian bawah layar. Terlihat lebih manis dan elegan dari yang sebelumnya kan.

8. Nokia 3210

Seri ini disebut-sebut memiliki desain khas yang menggambarkan Nokia. Nokia klasik ini terbilang memiliki banyak penggemar karena harganya yang terjangkau kala itu, dan juga fungsi dasarnya untuk telefon dan juga SMS. Selain itu, bentuknya yang kecil dan unik, serta memudahkan pengguna menggonta-ganti cover juga menjadi keunggulannya.

9. Nokia 6600

Untuk generasi gaul kala itu, Nokia 6600 menjadi salah satu pilihan. Nokia keluaran 2003 ini sudah memiliki fitur yang bisa dibilang semi-smartphone, yang membuatnya menjadi ponsel legenda. Dilengkapi kamera dengan kemampuan video, kartu memori, fitur bluetooth, dan didukung dengan teknologi GPRS, Nokia 6600 juga sudah bisa mengirim MMS dan pesan bergambar. bentuknya yang imut membuatnya banyak digemari  kalangan muda generasi 90-an.

Walaupun pernah berjaya, kini Nokia sudah bagai tak bernyawa. Meskipun begitu, Nokia akan tetap hidup dalam kenangan generasi 90-an. Namun tunggu di 2017 ... 😀

0 Response to "Masih Ingat Dengan Produk NOKIA ? Inilah Mengapa NOKIA Akan Kembali Merajai Pasar Ponsel Dunia !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel