Terharu.. HUT TNI ke-72, Ini Permintaan Jendral GATOT Pada Anggotanya Sebelum Pensiun



Berita Bener - Tinggal enam bulan lagi sisa masa tugas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Gatot mengakui, tugas yang harus dilakukan adalah menyiapkan kader terbaik agar tongkat estafet dipertahankan dan ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Gatot saat meninjau gladi bersih HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). Dia turut menyinggung tema HUT TNI kali ini yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat, menjadi wujud TNI untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Dalam konteks ini, TNI sebagai organisasi yang diawali oleh manusia. Saya mohon maaf apabila ada prajurit saya dan pasti ada yang melakukan kegiatan-kegiatan di luar kepatutan yang menyakiti hati rakyat, saya mohon maaf dan itulah pekerjaan yang harus segera diselesaikan sehingga tidak ada lagi seperti itu,” ujar Gatot.

Gatot kemudian menjelaskan terkait Tema HUT TNI itu. Menurutnya, sejarah telah membuktikan yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat sebelum ada TNI.

Kemudian setelah merdeka, pejuang-pejuang yang merebut kemerdekaan tersebut ada yang kembali pada karyanya masing-masing. Ada pula yang tinggal di tempat untuk menjaga, memelihara kemerdekaan kemudian keamanan rakyat.

Setelah itu, kata Gatot, TNI pun tidak pernah berjuang sendiri melainkan selalu bersama-sama dengan rakyat. Dan terbukti, kata dia, selama 72 tahun, TNI mampu melaksanakan tugasnya, melindungi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu bersama-sama dengan rakyat.

“Maka sentral kekuatan TNI adalah bersama rakyat, tanpa rakyat TNI tidak ada apa-apanya. Apablia bersama-sama dengan rakyat pasti TNI profesional dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Palinglima.

Sumber

0 Response to "Terharu.. HUT TNI ke-72, Ini Permintaan Jendral GATOT Pada Anggotanya Sebelum Pensiun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel