Orang Terlambat Punya Peluang Lebih Untuk Berhasil, Ini Penjelasannya !

Kamu pasti pernah mengalami yang namanya terlambat kan? Entah terlambat ke sekolah, ke kantor, terlambat menghadiri janji dan terlambat yang lainnya. Ini bukanlah terlambat yang disengaja tapi seakan sudah menjadi sebuah karakter. Ketika orang lain dengan mudahnya mengatur waktu, si hobi terlambat seolah mustahil hanya untuk tepat waktu.



Kebiasaan terlambat ini tentu saja mengganggu mereka yang biasa tepat waktu. Kebiasaan yang berbeda akan memiliki dampak yang berbeda pula dalam hal pemahaman waktu. Selain itu, seseorang yang sudah biasa terlambat tentu dianggap tak profesional. Tetapi, meskipun banyak negatifnya, kamu yang sering terlambat ternyata punya peluang sukses yang lebih besar dengan 4 alasan ini.

1. Terlambat bukan berati nggak respek

Salah besar kalau kamu kira orang yang terlambat itu nggak respek sama pekerjaan atau apapun. Tentu dengan catatan, bukan terlambat yang terus-menerus atau disengaja dan memang bukan kebiasaan. Bisa saja mereka yang terlambat mempunyai urusan yang jauh lebih penting dan juga mendesak.

Jadi, jangan mencerca mereka yang terlambat kalau tak tahu alasannya dengan pasti. Jika memang terlambat karena urusan yang lebih penting, artinya mereka bisa membedakan mana yang harus didahulukan dan mana yang harus ditunda. Sikap inilah yang bisa membawa seseorang pada kesuksesan.

2. Sifat positif bisa jadi sebab terlambat

Selain mempunyai urusan yang jauh lebih penting, seseorang yang terlambat bisa jadi lebih memiliki sikap yang positif. Mereka selalu berpikir bahwa mereka memiliki waktu yang banyak, nyatanya tidak. Masuk akal kan?

Dan sikap positif inilah yang bisa membuat seseorang menjadi sukses. Ada penelitian yang dilakukan kepada para salesmen yang menunjukkan bahwa sikap optimis yang mereka miliki akan meningkatkan penjualan mereka. Tapi dengan catatan, jangan terus-menerus terlambat apalagi sampai menyepelekan pekerjaan.

3. Dan mereka adalah tipe B!

Ada sebuah riset yang dilakukan oleh 50 ilmuwan. Mereka membagi orang-orang menjadi dua tipe kepribadian yang berbeda yaitu tipe A dan B. Apabila seseorang selalu datang lebih awal, tak sabaran dan terburu-buru maka dia adalah tipe A. Tapi jika orang tersebut bisa membuat rileks, tenang dan nyaman maka dia adalah tipe B.

Jika kamu selalu terlambat meskipun selalu berusaha tepat waktu maka kamu adalah tipe B. Hasil studi menunjukkan kedua tipe ini memiliki pandangan yang berbeda terhadap waktu. Ketika dua tipe tersebut diminta menebak berapa lama satu menit itu, tipe A menebak pada detik 58 dan tipe B pada detik 77. Jadi, kenapa kamu terlambat? Karena perbedaan persepsi waktu.

4. Namanya juga manusia

Untuk kamu yang tipe B, sikap optimis yang kamu miliki menjadi nilai positif bagi kamu. Kalian bisa melihat dunia dengan mata yang terbuka lebar dan tidak terlalu perduli dengan distraksi yang ada di hadapan kamu.

Jadi apabila kamu ketinggalan pertemuan selama 5 menit, bisa jadi kamu sedang melamun dan memikirkan hal - hal kreatif yang tak pernah dibayangkan oleh orang lain. Tapi meskipun begitu, berusahalah untuk tidak terlambat ya!

0 Response to "Orang Terlambat Punya Peluang Lebih Untuk Berhasil, Ini Penjelasannya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel