Api Neraka Ternyata Pernah Ke Dunia, Masya Allah Panasnya….

Menurut hadist, panas api neraka bisa mencapat 70 kali lipat dari panas yang kita rasakan di bumi.



Bahkan dikisahkan juga upanya mampu membakar tubuh manusia yang berdosa di dalamnya. Namun tahukah anda? Ternyata api neraka juga pernah di bawa Malaikat Jibril ke dunia.

Awalnya, sang Malaikat meminta agar api berukuran satu buah kurma saja. Namun penjaga neraka menolaknya, mengingat jumlah sebesar itu mampu melelhkkan tujuh langit dan seluruh bumi. Akhirnya api itu dibuat sebiji zarah saja.
Dari Abu Hurairah ra. menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya” Api yang biasa kalian nyalakan merupakan sebagian dari tujuh puluh bagian panasnya neraka jahanam” “Ya Rasulullah, demi Allah sungguh api dunia ini benar-benar cukup panas,” ungkap para sahabat.

Nabi Muhammad SAW melanjutkan “Tetapi sungguh api neraka jahanam enampuluh sembilan kali lebih panas dibandingkan api dunia, yang masing-masing bagian sama panasnya dengan api di dunia” (Hadist Riwayat Bukhari, Muslim dan Tirmidzi)

Begitulah dasyat panasnya. Dalam sebuah cerita dikisahkan jika Nabi Adam AS sesampainya di dunia kesulitan dalam menjalani kehidupannya. Untuk memperoleh makanan, terlebih dahulu harus bekerja keras.

Namun ketika sudah mendapatkan bahan makanan, bahan-bahan tersebut tidak bisa langsung dikonsumsi layaknya di surga. Harus diolah lagi baru kemudian bisa dinikmati. Caranya adalah memasaknya dengan api.

Sang Nabi akhirnya memohon kepada Allah SWT agar diberi api. Maka Allah SWT mengutus Malaikat Jibril agar meminta sedikit api neraka kepada malaikat Malik penjaga neraka, untuk keperluan nabi Adam AS tersebut.
“Wahai Jibril, berapa banyak engkau menginginkan api?” Tanya malaikat Malik.

“Aku minta api neraka seukuran buah kurma?” Jawab malaikat Jibril.

“Jika aku memberikan api neraka seukuran buah kurma, maka tujuh langit dan seluruh bumi akan hancur meleleh karena panasnya!” Malaikat Malik menjelaskan.

“Kalau begitu berikan saja kepadaku separuh buah kurma saja!” Minta malaikat Jibril.

Masya Allah..jika begitu panasnya api ini, jangan sampai kita masuk kemana api itu berasal, yakni neraka.

0 Response to "Api Neraka Ternyata Pernah Ke Dunia, Masya Allah Panasnya…."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel