Kejadian tak menyenangkan dialami seorang wisatawan asal Indonesia saat liburan ke Thailand.
Bahkan kejadian ini dialaminya usai baru saja check in di hotel.
Gara-gara kejadian tidak menyenangkan ini, mereka harus kehilangan uang.
Andhine Yellouw‎ mengunggah cerita itu, Senin (7/8/2017).
Kejadian tidak menyenangkan ini membuat Andhine Yellouw‎ dan teman-temannya menjadi ketakutan.
Bahkan sampai-sampai membuatnya pergi ke KBRI untuk melapor.
 Andhine Yellouw‎
Andhine Yellouw‎ (Facebook)
Berikut ini cerita selengkapnya dari Andhine Yellouw‎:
"#bithailand #bihuahin #biinfo
"Scary" Hotel
Hari ini kami berempat trip ke Hua Hin. Dari Bangkok jalan siang dan sampai di Hua Hin jam 4 sore.
Kami menginap di hotel CHAAMARAN BOUTIQUE HOTEL.
Inget-inget ini nama hotel ya teman2. Utk traveller cewek mau group ky saya apalagi travel sendiri ENGGAK rekomen BGD nginep disini!
Kejadiannya: baru 30 menit check in di hotel ini uang temen saya HILANG 2000 B!
Ceritanya stlh diantar ke kamar oleh mba cleaning service, kami pergi ke kamar masing-masing.
Di saat itu, saat sy beberes tanpa menutup pintu kamar, sy liat ada cleaning service ngomong ke sy dlm bahasa Thai dan sy sahutin English please abiz itu dia ngloyor gitu aja ga ngomong apa2.
Beberapa menit kemudian temen sy main donk ke kamar sy.
10 menit kemudian teman-teman sy balik ke kamarnya lg dan ceritanya dia mau masukin tiket Swiss Sheep tadi ke dompetnya di saat itulah dia sadar uangnya udah HILANG!
Dia teriak2 (kamar kami sebelahan). Akhrnya dia cerita kalau ada cleaning service yg mondar mandir sampai 3x utk "mau" ngepel.
Bayangin aja udah ada guests tapi masih mau ngepel lho.
Temen sy bilang kalau si cleaning service nya ini ga ngepel sebenarnya cuma ky sibuk sendiri mondar-mandir bawa ember dll ga jelas.
Yaudah panik, sy lgsg turun ke bwh nghubungin org hotel yg td diresepsionis, bapak2.
Sembari dibantu driver kami Mr. K utk ngomong bhs Thailand, intinya si bapak ini ga mau tau kalau kita kehilangan uang.
FYI, disini gada CCTV malahan ada jendela kecil di atas kamar mandi yg ENGGA ada kuncinya. Dan jendela ini muat bgd ukuran manusia.
After loong discussion yg isinya cuma sorry gada solusi krn yg cleaning service nya udah pulang akhrnya kami mutusin oke besok ketemunya.
Jam 7 mlm kita keluar hotel utk cari makan. Pulang ke hotel jam 10.
You know what Happened?
Koper, tas, plastik oleh2 udh pd pindah posisi!!!!
Krn kejadian uang hilang td,, sy dan teman2 memfoto setiap sudut kamar sblm pergi.
 Posisi koper sebelum ditinggal keluar makan
Posisi koper sebelum ditinggal keluar makan (Facebook)
Gilak, koper adik sy dibongkar kuncinya lepas! Koper tmn sy dibongkar jg kuncinya geser dr kiri ke kanan!
Kalau kita gak foto ga bakal kliatan kalau koper tuh dibongkar2.
Gila mainnya halus bgd. ini sih udh kelewat batas ya krn berani bgd udh ngambil uang dan bongkar.
 Posisi koper setelah ditinggal keluar makan
Posisi koper setelah ditinggal keluar makan (Facebook)
FYI no tourist here, only local people.
Bapak2 td yg d resepsionis itu adl manager sekaligus owner hotel dan dy sama sekali ga nge check kamar kita pdhl udh 2x kejadian atau nyuruh orang kek nge check, tapi ga juga!
Malam2 tadi kami ketakutan krn kamar bisa dimasukin orang.
Ga tenang, akhrnya kami kontak mr. K utk bawa kami BALIK BANGKOK utk lgsg ke KBRI krn takut bgd bukan uang yg dicari di koper, tapi (amit2) malah sesuatu yg dimasukin ke koper kami.
Skrg kami d bangkok cari hotel dadakan dan besok pagi melapor ke KBRI."

Sumber : http://travel.tribunnews.com

0 Response to "Waspada Saat Menginap di Hotel Thailand, Jangan Sampai Kejadian Buruk Turis Indonesia Ini Menimpamu"