Manfaat Sayur Terong Bagi Kesehatan



Hai teman petani, kali ini saya akan mengembangkan pengetahuan mengenai khasiat dan manfaat sayur terong untuk kesehatan tubuh kita. Dan untuk itu jangan kemana-mana, tetap pada blog pertanian tercinta ini ya.

Yup bicara mengenai terong, pasti seluruh sudah dalam memahami kan seperti apa bentuknya? Itu lo sahabat, terong adalah sayur yang berdaging lembek apabila dimasak. Bentuk dan warnanya pun bermacam-macam terdapat yang berbentuk panjang warna ungu, terdapat yang berbentuk panjang rona hijau dan masih banyak lagi.

Terong Ungu

Sayur terong sangat digemari sang orang tua hingga anak-anak. Bahkan kakek kakek yang sudah ompong pun pula sangat menyukainya. Sebab tekstur yg lembek membuatnya gampang untuk dikunyah dan dikonsumsi sang seluruh kalangan.

Tapi nih, terdapat yang lebih krusial selain soal rasa. Ya, misalnya pokok pembahasan tulisan ini, sayur terong mempunyai khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nah, apabila Anda sudah bertanya-tanya, silahkan dibaca lebih lanjut.

Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

1. Khasiat terong dapat menyehatkan jantung

Terong dipercaya dapat menurunkan taraf kolesterol pada dalam tubuh, dan membantu menstabilkan tekanan darah. Dengan demikian, akan meminimalisir resiko penyakit jantung bagi yang mengkonsumsinya secara teratur.

Dua. Terong dapat menurunkan berat badan

Sayur terong dipercaya mengandung kadar air yg tinggi dan rendah kalori. Hal ini membuat sayur ini relatif ideal sebagai kuliner sehat bagi Anda yg ingin mengurangi berat badan secara terpola. Mungkin Anda mampu membuat sayur terong menjadi masakan yang sehat contohnya, atau Anda jua bisa menjadikannya lalapan di meja makan Anda.

3. Makanan pembantu otak

Pada sayur terong, masih ada kandungan phyto, yaitu galat satu nutrisi yang sangat dibutuhkan sang otak. Oleh karena itu, mengkonsumsi terong bisa menyehatkan otak Anda.

4. Terong bisa mencegah diabetes

Terong merupakan sayur yang mengandung banyak serat dan rendah karbohidrat larut. Tentu, menggunakan demikian sayur ini sangat baik buat mencegah dari penyakit diabetes atau penyakit gula.

Lima. Membantu kesehatan pencernaan

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa terong mengandung serat yg poly. Dan serat tersebut dapat membantu buat menyehatkan saluran pencernaan serta bisa mencegah penyakit kanker yang akan menyerang usus akbar kita.

6. Pengontrol tegangan darah tinggi

Perlu Anda ketahui, bahwa kandungan bioflavonoid dalam terong memiliki kiprah yang akbar untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh kita. Jadi bagi Anda yang acapkali menderita hypertensi, silahkan mulai sekarang konsumsi sayur terong secara teratur.

7. Membuat tulang lebih sehat & bertenaga

Di dalam terong jua terkandung kalsium. Nah, kalsium inilah merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh kita buat menyehatkan dan mempertahankan kekuatan tulang sendi kita.

8. Terong bisa mencegah anemia

Anda jua wajib  tahu bahwa pada pada terong terkandung zat besi yg sangat baik buat mencegah dari penyakit kurang darah alias anemia. Jadi, bila Anda sering menderita anemia, maka konsumsi terong secara benar merupakan cara lain  yang relatif baik untuk mencegahnya.

Nah sahabat, bagaimana? Banyak sekali kan khasiat menurut sayur terong? Yuk baca jua : Khasiat dan manfaat daun ubi kayu . Praktis-mudahan Anda mendapatkan pengetahuan tambahan lagi.

Demikian tulisan aku  mengenai Khasiat dan manfaat sayur terong buat kesehatan, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih sudah berkunjung pada blog pertanian ini. Salam..

Referensi :

-http://manfaat.Co.Id/manfaat-terong-buat-kesehatan

-http://intips-kesehatan.Blogspot.Com/2013/09/manfaat-terong-kesehatan-tubuh.Html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sayur Terong Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel