Suami, Ini 7 Cara Bikin Istri Bahagia


ISTRI adalah bagian terpenting dalam hidup seorang Suami. Menjaga kebahagiaannya adalah salah satu hal yang harus dilakukan seorang suami.

Ini adalah 7 tips bagi para suami yang ingin membahagiakan istri. Tips ini merupakan cara yang disyariatkan dalam Islam untuk membuat istri menjadi bahagia.

1. Jadilah Dermawan dan Baik Hati Terhadap Istri

Nabi Muhammad SAW memperlakukan istri-istrinya dengan baik, maka, perlakukan lah istrimu dengan baik pula dan bersikaplah adil dalam kedermawanan tersebut antara dia dan ibumu.

2. Dengarkan Istri Dengan Hati-hati!

Suami seringkali sibuk dengan pekerjaan kantor, tetapi memberikan perhatian beberapa menit kepada istri dapat memberi dia banyak kebahagiaan dan membantu dalam membangun cinta untukmu.


Buat Dia Merasa Tenang Dan Aman


Pria adalah pemelihara wanita. Ini bahkan disebutkan dalam Alquran. Maka, suami harus memiliki “Ghairah” dan harus membuat istrinya merasa aman dalam pelukannya.

3. Jangan Menyepelekan Istri

Jangan pernah menganggap remeh istrimu. Dia bukan pelayamu! Dia adalah manusia yang memiliki perasaan. Maka, suami harus menghormati dia.

4. Abaikan Kesalahannya dan Fokus Pada Hal-Hal Baik dalam Diri sang Istri
Terus-menerus terfokus pada hal-hal buruk bisa berujung pada akhir pernikahanmu. Cobalah untuk mengabaikan kesalahannya, lindungi dia di depan umum dan koreksi dia secara pribadi.

5. Doakan Istri

Jangan pernah lupa berdoa untuk kebahagiaan istri dalam shalat. Berdoa untuk kesehatannya yang baik, karena dia merawat rumah rumah dan duniamu.

6. Bantulah Istri Dalam Pekerjaan Rumah Tangga dan Berikan Hadiah

Betapa melelahkannya melakukan pekerjaan yang sama berulang kali. Itulah yang dilakukan seorang istri setiap hari. Maka, cobalah membantunya untuk menunjukkan dirimu sebagai suami yang peduli padanya.

7. Puji Istri Di Depan Orang Lain

Memuji istri di depan orang lain tidak hanya akan membuatnya bahagia, tetapi juga akan membangun rasa hormatnya kepadamu, wahai suami. []

SUMBER: THE ISLAMIC INFORMATION

0 Response to "Suami, Ini 7 Cara Bikin Istri Bahagia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel