Tidak Hanya Menyelamatkan Nyawa Orang Lain, Ternyata Donor darah Juga Dapat Menyelamatkan Kecantikanmu

Kamu pernah melakukan donor darah? Bagi sebagian orang, donor darah merupakan kegiatan yang terbilang “ngeri”. Padahal kegiatan mulia ini tak hanya bermanfaat bagi si penerima donor saja, namun juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi si penyumbang darah. Beruntung sekali kamu yang pernah atau bahkan rutin menyumbangakan darah, karena banyak manfaat kesehatan yang akan kamu rasakan.
Rupanya tak hanya manfaat kesehatan saja yang akan kamu dapat. Manfaat untuk kecantikan dan psikologi juga akan kamu rasakan lho. Nih manfaat dari sisi kecantikan yang akan kamu dapat jika menyumbangkan darah.

1. Membakar 650 kalori

Kamu yang sulit mengurangi kalori dalam tubuh, cobalah dengan donor darah. Siapa sangka kegiatan positif ini dapat membantu membakar 650 kalori. Terkadang untuk menurunkan berat badan, kamu perlu melakukan diet ketat. Salah-salah dietmu malah bisa berbahaya untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah sebanyak 500 ml kamu bisa membakar 650 kalori dalam tubuhmu.

Menurut penelitian dari University of California, dengan donor darah secara rutin kamu bisa mendapatkan berat tubuh idealmu, Namun jangan sampai kamu menjadikan donor darah sebagai program diet ya.

2. Mencegah penuaan dini

Wanita mana yang ingin terlihat tua dan keriput diusia muda. Bahkan demi menghilangkan keriput dan penuaan dini banyak wanita yang rela merogoh kocek mahal untuk biaya perawatan kulit. Padahal ada cara yang lebih simpel dan juga mudah dilakukan bahkan tanpa biaya, yaitu donor darah.

Selain bermanfaat untuk orang lain, dengan donor darah kamu bisa mencegah penuaan dini. Donor darah secara teratur akan membantu kulit bergenerasi secara sempurna sehingga akan menjaga kulit tetap kencang dan menghilangkan keriput.

3. Mengurangi stress

Salah satu manfaat donor darah yang tak terduga adalah dapat membantumu mengurangi stress, membuatmu lebih rileks dan juga lebih tenang. Mendonorkan darah secara rutin juga dapat berpengaruh pada kesehatan pikiran. Pikiran yang tidak stabil akan menjadi lebih stabil.

Selain itu banyak pendonor yang merasakan kemampuan menekan stress meningkat dan membaik setelah donor darah. Donor darah juga akan membuat pikiran lebih fokus sehingga dapat mengatasi masalah dengan lebih baik.

Itulah tiga manfaat utama donor darah untuk kecantikan. Tak hanya menyelamatkan nyawa orang lain, dengan donor darah kamu juga menyelamatkan tubuhmu juga.

0 Response to "Tidak Hanya Menyelamatkan Nyawa Orang Lain, Ternyata Donor darah Juga Dapat Menyelamatkan Kecantikanmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel