Siapa Bilang Anak Yang Sering Main Game Online Bernilai Jelek di Sekolah, Ternyata Penelitian Ini Membuktikan Bahwa Anak yang Rajin Bermain Game Online Berpotensi mendapat Nilai Yang Keren Di Sekolah

Game online adalah sebuah fenomena. Selain itu, game ini juga lebih menyenangkan karena ada aspek sosial di dalamnya. Kamu bisa bermain bersama teman-teman atau orang-orang baru secara online. Hanya itu kelebihannya? Ternyata tidak.

Hasil penelitian menunjukkan, ada hubungan korelasi antara pemain game online dan nilai sekolah yang lebih baik! Perhatikan bahwa temuan ini adalah korelasi, bukan sebab-akibat. Ini berarti, bermain game online tidak menjamin kamu mendapat nilai baik di sekolah, namun hanya meningkatkan peluangmu.

Hasil penelitian

Penelitian yang dilakukan di Australia ini melibatkan 12.000 siswa SMA. Hasilnya, mereka yang aktif bermain game online mendapat nilai Matematika, membaca, dan tes ilmu pengetahuan yang lebih baik daripada teman-temannya yang sama sekali tidak memainkan game secara online.

Mengapa bisa demikian? Ketika bermain game online, kita harus memecahkan teka-teki untuk naik ke level yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja melibatkan pengetahuan umum, keterampilan Matematika, membaca, dan ilmu pengetahuan yang sudah diajarkan di sekolah.

Selain itu, siswa yang secara teratur menghabiskan waktu bermain game online secara tidak sadar sedang mengembangkan kemampuan analisis dan memecahkan masalah yang juga bisa membantu menyelesaikan masalah di pelajaran mereka.

Kadang, pemain game online harus memahami beberapa prinsip dari ilmu kimia, sehingga mau tidak mau mereka harus memahami ilmu pengetahuan secara detail. Beberapa psikolog bahkan ikut berpendapat bahwa sebagian besar game online bermanfaat bagi perkembangan kognitif.


0 Response to "Siapa Bilang Anak Yang Sering Main Game Online Bernilai Jelek di Sekolah, Ternyata Penelitian Ini Membuktikan Bahwa Anak yang Rajin Bermain Game Online Berpotensi mendapat Nilai Yang Keren Di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel