Jangan Memberi 3 Informasi Ini Melalui Media Sosial Bila Tidak Ingin Hal Ini Terjadi Kepada Anda !

Dibandingkan bertemu langsung, saat ini kita lebih sering berkomunikasi dengan orang lain melalui SMS atau pun fitur chatting seperti WhatsApp, Blackberry Messenger, Facebook Messenger,Line, dan aplikasi sejenis lainnya. Pertanyaannya, apa lantas kita bisa mengabarkan semua hal dengan mengandalkan semua kemudahan itu? Jawabannya tidak.


Mengapa? Karena memberi tahu sesuatu yang penting melalui pesan singkat kadang bisa menimbulkan kesalahpahaman persepsi antara pengirim dan yang menerima pesan. Singkatan tulisan yang susah dipahami dan tidak dapat mendengar secara langsung nada bicara yang sebenarnya adalah penyebab utamanya.

Oleh karena itu, apapun alasan, sebaiknya kamu menghindari menyampaikan tiga hal penting di bawah ini melalui pesan singkat.

1. Memutuskan hubungan cinta

Entah itu masih baru atau pun sudah berlangsung lama, mengakhiri hubungan cinta melalui pesan singkat sangat tidak etis dan terkesan tidak menghargai. Kalau kamu memang merasa cukup sulit untuk mengatakannya langsung, meneleponnya adalah pilihan yang paling tepat.

2. Membatalkan kencan

Memang memerlukan keberanian yang cukup tinggi untuk mengajak kencan pertama dengan orang yang belum begitu kamu kenal, hingga hubungan itu berlanjut dengan janji untuk melakukan kencan kedua dan seterusnya.

Namun ketika kamu ternyata tidak bisa menepati janji karena satu atau dua alasan, memberi tahu hal itu melalui pesan singkat bukanlah cara yang bijak. Sebaiknya kamu menemuinya langsung atau bicara melalui telepon agar alasan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan jelas dan baik.

3. Menyampaikan kabar buruk

Sekecil apapun kabar buruk, hal itu tetaplah kabar buruk dan harus disampaikan. Masalahnya, apa yang ingin kamu sampaikan itu bisa saja mempengaruhi perasaan orang yang bersangkutan. Jadi, lupakn pesan singkat dan pikirkan cara lain yang paling tepat untuk menyampaikannya.

0 Response to "Jangan Memberi 3 Informasi Ini Melalui Media Sosial Bila Tidak Ingin Hal Ini Terjadi Kepada Anda !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel