Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Anda Bangun Tidur Di Pagi Hari !

Kondisi pada pagi hari biasanya mempengaruhi semua aktivitasmu sepanjang hari. Jika kamu melewati hari dengan malas, bisa jadi karena kamu melakukan salah satu dari kesalahan-kesalahan berikut ini. Ada Lima kesalahan paling umum saat bangun tidur yang menjadi penyebab dari rasa malas dan tidak produktifnya seseorang.

1. Menekan tombol snooze

Menunda alarm bukanlah ide yang baik. Karena setiap kali menekan tombol snooze, kamu akan masuk lagi ke dalam siklus tidur dan semakin sulit untuk menghentikan. Akibatnya ketika kamu (terpaksa) bangun, rasa lelah dan malas benar-benar menyelimuti.

2. Terus meringkuk di tempat tidur

Sesaat setelah membukan mata, sebaiknya kamu langsung meregangkan tangan dan kaki. Semakin banyak kamu melakukan peregangan, maka kamu semakin percaya diri dan bahagia sepanjang hari. Terus meringkuk seperti kucing cenderung membuat orang lebih stres dan mengantuk.

3. Membuka smartphone

Membuka smartphone setelah bangun tidur bisa mengalihkan perhatianmu dari tugas-tugas penting. Fokuslah untuk sesuatu yang produktif, bukan malah sibuk mengecek media sosial, misalnya.

4. Minum kopi

Jika kamu termasuk orang yang sering minum secangkir kopi setelah bangun tidur, saatnya untuk mempertimbangkan lagi kebiasaan itu. Karena antara jam 8 sampai jam 9 pagi, tubuh kita memproduksi hormon kortisol yang berfungsi untuk meningkatkan energi.

Jika kamu minum kopi sebelum jam 9:30, kafein yang terkandung di dalamnya akan merangsang tubuh untuk mengurangi produksi kortisol. Tentu saja, hal ini membuatu kurang berenergi.

5. Bangun dalam keadaan gelap

Tubuh bagian dalam sangat sensitif pada cahaya dan gelap. Ketika kamu bangun tidur dalam keadaan gelap, fungsi otak akan terganggu dan membuatmu merasa mengantuk. Untuk itu, segeralah buka tirai atau yalakan lampu setelah kamu bangun tidur.

0 Response to "Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Anda Bangun Tidur Di Pagi Hari !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel