Istri Memang Harus Dimanja, Tetapi Jangan Melakukan Hal Ini Juga Kepada Suami Kali !

Pacaran lama tidak menjamin kamu akan menjalani fase pernikahan dengan bahagia. Lebih dari itu, sikap selama pacaran bisa berubah 180º setelah resmi menikah. Pria dan wanita sama saja, namun kali ini kita akan membahas kamu yang sedang atau akan menjadi seorang istri.

Benar, menjadi seorang istri itu tidak mudah. Ketimbang suami yang lebih jelas apa tanggung jawabnya dan bagaimana dia melakukannya setiap hari, peran seorang istri cenderung banyak dan tersembunyi. Bangun sebelum subuh, menyiapkan makanan, dan mengurus rumah misalnya.


Rutinitas yang terkesan membosankan seperti itu berpotensi mengubah sifat seorang istri yang ketika pacaran begitu baik, menjadi sulit dipahami. Meskipun begitu, perubahan itu seharusnya tidak boleh menjadikanmu seorang istri yang berperilaku seenaknya.

Bagaimana pun juga, seorang istri harus tetap menghormati suami. Dan sebagai pengingat, berikut ini adalah hal - hal yang tidak boleh dilakukan seorang istri kepada suami.

1. Tidak mau menuruti kemauan suami

Hal sepele seperti marah ketika kamu dilarang keluar bersama teman - teman adalah contoh kecil dari tidak mau menuruti kemauan suami. Apapun alasan suamimu, itu pasti demi kebaikanmu dan keluarga kecilmu. Ingat, kamu adalah istrinya, bukan lagi pacar yang masih boleh bertindak seperti keinginanmu.

2. Terlalu mengatur suami

Seperti pacar yang terlalu posesif, kebiasaa istri yang terlalu mengatur suami bukanlah sifat yang baik. Pernikahan bukanlah medan perang untuk memperebutkan kekuasaan. Cukup lakukan kewajibanmu sebagai istri yang baik, dan biarkan suamimu menyelesaikan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang suami.

3. Terlalu banyak diam

Menuruti kemauan suami itu memang sudah kewajiban. Namun bukan berarti kamu terus diam ketika keinginannya terlalu berlebihan. Dan bukan dengan marah, namun dengan membicarakannya baik-baik di waktu yang baik juga, ketika minum teh berdua menunggu malam tiba misalnya.

4. Meributkan pembagian tugas

Dari jaman sebelum Masehi, tidak ada aturan tertulis tentang apa pekerjaan istri dan suami. Jadi membagi tugas seperti kamu yang mencuci dan suami yang membersihkan kamar mandi hanya akan menimbulkan konflik tersendiri.

Selesaikan pekerjaan rumah layaknya kegiatan romantis untuk kalian berdua, bukan malah menjadi awal pertengkaran yang menganggu tetangga.

5. Membuat keputusan sendiri

Contoh sederhana, tanpa merundingkan dulu dengan suami kamu membeli kulkas yang harganya lebih dari dua juta. Meskipun kamu memakai uang sendiri, apa yang kamu lakukan itu hanya akan membuat suamimu merasa benci dan tak dihargai. Jadi, diskusikan dulu apapun yang ingin kamu lakukan.

6. Melakukan tindak kekerasan

Kalau suami tidak boleh melakukan tindak kekerasan terhadap istri, maka hal itu juga berlaku untuk kamu sebagai seorang istri. Apapun masalah yang sedang terjadi, jangan sampai terlintas di pikiranmu untuk melakukan tindak kekerasan terhadap suami, baik lisan atau tindakan.

7. Membuat suami menunggu

Sebagai pemimpin keluarga sekaligus orang yang bertanggung jawab atas keselamatanmu, jangan biarkan suamimu menunggumu. Ketika kamu ada keperluan mendadak dan harus keluar rumah, beritahu suamimu bagaimana pun caranya. Ini bukan hanya soal menunggu, namun juga rasa khawatir yang dia rasakan sebagai seorang suami.

0 Response to "Istri Memang Harus Dimanja, Tetapi Jangan Melakukan Hal Ini Juga Kepada Suami Kali !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel