3. Hubungan Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala bidang, salah satunya adalah bidang pemasaran. Semakin tingginya tingkat persaingan di bisnis lokal maupun global dan kondisi ketidakpastian memaksa perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif agar mampu memenangkan persaingan di bisnis global.
Pesaing yang dihadapi sebuah industri tidak lagi datang dari kawasan atau wilayah geografis setempat, tetapi
raksasa global dari mancanegara hadir untuk saling berebut pasar. Setiap industri mengalami globalisasi yang dipicu oleh 4 faktor utama yaitu customers, cost, country, dan competition.
raksasa global dari mancanegara hadir untuk saling berebut pasar. Setiap industri mengalami globalisasi yang dipicu oleh 4 faktor utama yaitu customers, cost, country, dan competition.
Pada saat ini banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang beragam bentuk usahanya, yang menandakan bahwa dunia usaha semakin maju. Dalam mengembangkan usahanya suatu perusahaan harus juga memperhatikan unsur-unsur penting dalam manajemen pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi.
Pemasaran umumnya dilihat sebagai tugas menciptakan, mempromosikan, serta menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen. Pemasaran merupakan inti dari seluruh aktivitas bisnis, karena pemasaran merupakan penghubung antara perusahaan dan konsumen.
Promosi merupakan salah satu variabel dari bauran pemasaran yang sangat penting, yang dilaksanakan oleh perusahaan, dalam memasarkan produk atau jasanya. Tanpa promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut.
Pada umumnya perusahaan akan selalu berusaha untuk tetap berkembang serta mampu bersaing untuk mencapai tujuan perusahaan. Agar tujuan perusahaan dapat tercapai diperlukan strategi personal selling yang efektif. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu perusahaan tentu saja memerlukan tenaga ekstra yang cukup memadai agar tujuan yang ingin dicapai yaitu meningkatkan penjualan dapat tercapai. Sasaran volume penjualan dapat tercapai apabila perusahaan memiliki personal seller yang berwawasan luas dan memiliki jaringan.
Berdasarkan gambaran umum permasalahan di atas, penulis tertarik untuk membahas masalah personal sellingyang dikaitkan dengan penjualan dengan mengambil judul penelitian “Hubungan Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar”.
B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, maka yang menjadi masalah pokok yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah: “Apakah personal selling berhubungan positif terhadap volume penjualan pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar?”
C. Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan personal selling terhadap volume penjualan pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar.
D. Manfaat Penulisan
Penelitian yang dilakukan oleh penulis, diharapkan dapat berguna dan menjadi masukan yang bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan terutama bagi:
1. Penulis, untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mengenai manajemen pemasaran, khususnya yang berhubungan dengan personal selling.
2. Perusahaan, untuk menjadi bahan masukan yang berguna bagi perusahaan untuk semakin berkembang.
3. Pihak-pihak lain yang berkepentingan, untuk menambah pengetahuan dan memberi masukan mengenai informasi tentang promosi, khususnya tentang personal selling.
Anda bisa dapatkan Judul Skripsi Lengkap dengan pembahasanya. Anda bisa mendownload filenya lengkap dengan isinya dengan cara mengganti biaya pengetikan sebesar Rp. 200.000,- Per Skripsi. Silahkan anda Pilih JudulSkripsi yang anda inginkan beserta kode nomor skripsi kewahyuddinyusuf87@gmail.com atau SMS
langsung kenomor 0819 3383 3343
Dengan format, Nama – Alamat – Kode dan judul Skripsi– e.mail – No.Hp. Semua File skripsi bisa anda unduh / Download apabila anda telah mendonasikan biaya pengetikan diatas.
Anda cukup mentransfer uang ke nomor rekening BRI 489201003415532Atas namaWahyuddin, SE
Mudah bukan....... Ayo tunggu apa lagi....
dari pada bingung
dari pada bingung
0 Response to "3. Hubungan Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusasembada Bangunindo Makassar"
Post a Comment