Cara Menanam Bayam Petik


Cara menanam bayam petik=> Siapa yg nir mengenal bayam, sayur yg poly mengandung zat besi ini banyak masih ada di mana-mana. Tumbuhnya pun sangat mudah, bahkan sanggup tumbuh pada pekarangan rumah. Namun apabila Anda ingin output yg lebih baik, tentunya Anda wajib  menanamnya sendiri dan merawatnya menggunakan baik.

Untuk menanam bayam itu sangat mudah. Namun terdapat beberapa cara, yang tentunya cara satu menggunakan yang lainnya ada perbedaan, tergantung berdasarkan jenis bayam itu sendiri. Nah, buat kali ini saya akan membuatkan mengenai bagaimana menanam bayam raja, yaitu bayam super berdaun lebar.

Sedikit saya beritahu bahwa bayam raja ini berdaun lebar, dan daunnya tidak memanjang atau runcing. Daunnya berbentuk lebih cenderung bundar , & berwarna hijau. Sedangkan pohonnya berwarna hijau belia. Yang jelas jenis bayam ini tidak sama dari yg umumnya tumbuh di kebun-kebun.

Sebenarnya buat namanya pun aku  nir tau persis. Hanya saja petani pada sini menyebutnya bayam raja, ada juga yg menyebut bayam pecel atau bayam peyek. Nah, buat penanamannya sendiri, silahkan dibaca lebih lanjut pada bawah ini.

1. Yang pertama siapkan tanah untuk menyebar benihnya. Usahakan tanah yg fertile & lembab.

2. Kemudian bersihkan tanah tadi dari rumput-rumput liar. Jika Anda ingin mencangkulnya, itu lebih indah. Tapi jika nir jua tidak kasus asalkan kondisi tanahnya sudah gembur.

3. Selanjutnya sebar benih bayam di tanah bedengan tersebut. Usahakan siramilah jika Anda memberi atap dalam tempat menyebar benih itu supaya tanahnya jangan sampai mengering. Apabila nir Anda berikan penutup atap, Anda pula wajib  menyiraminya apabila jarang terjadi hujan. Proses menyiram ini dilakukan pada pagi atau sore hari, hingga ia tumbuh & siap dipindahkan.

4. Siapkan tanah yang lebih luas lagi buat menanam bibit bayam yg sudah disemaikan. Bersihkanlah lahan tersebut, lalu cangkuli jika terlalu keras. Tetapi bila tanah tadi nir terlalu keras, cukup beri lubang-lubang untuk menancapkan bibit bayam menggunakan jarak tanam kurang lebih 30 cm.

5. Cabut bibit dengan tanahnya, jika ia telah berumur kurang lebih 40 hari sejak pertama penyebaran benihnya. Jika Anda tidak mau terlalu rumit, cabut saja bibit bayam tersebut dengan tangan Anda, tanpa perlu mengikutkan tanahnya.

6. Tanam bayam yang telah Anda cabut tadi ke dalam lubang-lubang yang sudah Anda buat tadi. Usahakan penanaman dilakukan di sore hari, supaya waktu beliau beradaptasi dengan tanah baru dalam waktu malam tanpa terik surya supaya tidak mudah layu.

7. Siramilah bayam yang ditanam itu secukupnya, agar dia menjadi segar. Kemudian jangan lupa apabila ladang tempat penanaman bayam tadi kering, sirami saja dalam pagi atau sore hari. Yang jelas usahakan agar tanahnya selalu lembab.

Nah, mudah bukan? Sekarang Anda tinggal lanjut dalam termin perawatan & tinggal menunggu bayam Anda siap dipanen. Baiklah, cukup sekian tulisan saya mengenai cara menanam bayam peyek, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Bayam Petik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel